Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Menerima Koordinasi Tentang Pelaksanaan Tugas Polsuspas Dari Polres Nias







Gunungsitoli – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunungsitoli kedatangan dua anggota dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat. Binmas) Kepolisian Resort (Polres) Nias, Rabu (11/9). 


Kunjungan keduanya terkait kerja sama dan koordinasi dibidang pelaksanaan tugas Polisi Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) Lapas Kelas IIB Gunungsitoli. Bertempat di Ruang Kalapas, koordinasi tersebut dilaksanakan bersama Kalapas Herry Simatupang beserta Jajarannya, dan dari pihak Sat. Binmas Polres Nias dihadiri oleh Kasat Binmas an. Iptu Narson Waruwu S.IP dan Kanit Binkamsa an. D. Zalukhu. 


Dalam Koordinasi tersebut dijelaskan para anggota Polsuspas akan membuat Kartu Tanda Anggota (KTA) Polsus yang memuat identitas dan foto yang bersangkutan disertai peraturan perundangan yang ditegakkannya dan akan dilaksanakannya kegiatan FMD Polsuspas. 


"Jadi, kami membahas koordinasi mengenai pelaksanaan tugas polsuspas bersama pihak Sat. Binmas Polres nias yang Dalam tahap awalnya kita akan dibuat KTA Polsus dan Kegiatan FMD Polsuspas yang meliputi Latihan Menembak, PBB dan bela diri praktis Polri” terang Herry. Selanjutnya, Kalapas menjelaskan koordinasi ini sangat penting untuk menjalin sinegritas antar instansi dan untuk meningkatkan kemampuan para anggota Polsuspas yang bertugas menjaga Warga Binaan Pemasyarakatan yang jumlahnya banyak. 


#kemenkumhamri #lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinar #LagusitPastiWBK  #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #HerrySimatupang #ZonaIntegritas #KemenkumhamSumut

Posting Komentar

0 Komentar