Kepala KPLP Lapas Gunungaitoli Rutin Trolling, Deteksi Dini Kamtib



GUNUNGSITOLI - Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) Lapas Kelas IIB Gunungsitoli, Fajariman Lase melakukan kontrol keliling (trolling), Selasa (15/10). 


Kepala KPLP melakukan trolling didampingi anggota regu jaga di Blok Hunian Lapas Gunungsitoli. Trolling ini dilakukan sebagai bagian dari upaya deteksi dini serta memastikan keamanan dan ketertiban. 


“Kegiatan pengontrolan ini merupakan bagian dari komitmen Lapas Gunungsitoli dalam melakukan Tindakan preventif gangguan keamanan dan ketertiban. Targetnya, pelaksanaan tiga kunci pemasyarakatan maju dan deteksi dini berjalan dengan baik,” ujar Kepala KPLP Lapas Gunungsitoli, Fajariman Lase. Kontrol keliling yang dilakukan, kata Fajar, mencakup berbagai aspek. Mulai dari pemantauan setiap kamar, pengecekan kebersihan kamar, ventilasi kamar dan lampu kamar hunian, pemeriksaan papan sterk dan kunci gembok di kamar hunian, keberadaan petugas di pos, serta evaluasi terhadap alat keamanan yang tersedia. Dirinya tidak menampik bahwa gangguan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan dapat terjadi kapan saja. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban untuk melakukan deteksi dini pengontrolan dan pengawasan secara rutin. 


“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kondisi Lapas Gunungsitoli tetap dalam keadaan aman dan kondusif serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Fajar. 


Kalapas Gunungsitoli, Herry Simatupang menegaskan bahwa kegiatan trolling ini tetap dilakukan secara berkala agar keamanan dan ketertiban warga binaan terjaga. “Kegiatan kontrol keliling ini adalah bentuk implementasi dari 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni Deteksi dini, dan tentu pelaksanaannya rutin dan terjadwal,” tutur Herry.


#kemenkumhamri #lapasgunungsitoli #Humaslapasgunungsitoli #LagusitBersinar #LagusitPastiWBK  #KumhamPASTI #OmbudsmanRI #HerrySimatupang #ZonaIntegritas #KemenkumhamSumut

Posting Komentar

0 Komentar